Senin, 17 April 2017

Langkah Menjadikan Klapertart Kukus Enak Lembut

Langkah Menjadikan Klapertart Kukus Enak Lembut – Klapertart adalah qudapan khas Tanah air unggul tepatnya kota manado. Resep kue klapertart dulunya diangkut dengan beberapa orang belanda yang menjajah ke Tanah air lalu hingga baru-baru ini resep klapertart banyak di nikmati orang-orang ukuran. klapertart di buat besutan bahan basic tepung terigu, kelapa, susu, mentega serta telur. Terkecuali rasa klepertart yang nikmat dan lembut, klapertart memiliki kandungan kalori yang tetras, jadi pas apa bila kalian hidangkan klapertart yang menjadi makanan bagia kalian yang tengah diet.

Nah, untuk kalian yang inginkan klapertart rendah bakal kalori, kalian tetap dapat menikmatinya oleh memakai beberapa bahan rendah kalori juga. Kepada menjadikan masak klapertart terdapat dua macam-macam langkah, yaitu oleh langkah di panggang serta dikukus. Peluang siang kesempatan ini, kebetulan berita yang bakal kita berikan merupakan klapertart kukus yang rasa-rasanya tidak kalah lezatnya oleh klapertart panggang. Kepada itu, silakan kalian dapat ikuti langkahnya berikut ini.



Langkah Menjadikan Klapertart Kukus Nikmat LembutResep klapertart kukus

Beberapa bahan yang dibutuhkan :

Tepung maizena sejumlah 75 gr
Tepung terigu sejumlah 3 sdm
Kelapa muda sejumlah 225 gr
Susu kental manis sejumlah 250 gr
Susu cair sejumlah 700 ml
Kuning telur sejumlah 3 btr
Vanilla essens sejumlah ¼ sdt
Gula pasir sejumlah 225 gr
Mentega sejumlah 250 gr
Garam sejumlah ¾ sdt

Bahan kepada topping :

Kismis sejumlah 150 gr
Kenari sejumlah 60 gr, potong kecil
Kayu manis bubuk sesuaikan

Langkah menjadikan klapertart

Campur susu kental manis serta susu cair, aduk sampai rata. Buat adonan kembali di wadah yang tidak sama, campur tepung terigu oleh air sedikit saja sebelumnya encerkan. Upayakan adonan janganlah sangat encerkan.
Ambillah kuning telur lalu kocok sampai halus serta mengembang. Apa bila adonan ketiga telah siap, campur adonan tepung terigu, mentega dalam adonan susu, aduk rata serta rebus adonan sampai masak.
Tunggulah sampai adonan mendidih serta kental. Berikan vanilla essens dan potongan buah kelapa dalam rebusan adonan, aduk sampai masak. Angkat sebelumnya dinginkan
Siapkan loyang yang telah dibungkus oleh alumunium foil, tuang adonan ke loyang sebelumnya taburi oleh kismis, kayu manis serta kenari sampai rata. Kukus loyang sepanjang 1/2 jam atau sampai masak. Angkat
Klapertart kukus siap kepada dihidangkan serta dnikmati.

Baca juga : Cara Membuat Puding Semangka Merah Kenyal dan Nikmat

Kukus klapertart oleh memakai api yang tengah supaya masak oleh rata. Bagaimana? Gampang bukan? Selamat coba!

Related Posts

Langkah Menjadikan Klapertart Kukus Enak Lembut
4/ 5
Oleh